Cara Bikin Surat Lamaran Kerja

Asalamualaikum...
salam buat para pencari kerja baik di perusahaan besar maupun perumahan kecil yang membutuhkan surat lamaran pekerjaan untuk mengajukan persyaratan dalam memilih sebuah pkerjaan yang akan di ambil untuk diajukan.

dalam penulisan surat lamaran pekerjaan haruslah diperhatikan ejaan harus sesuai dengan EYD. dan harus di periksa penulisan serta titik komanya. agar surat lamaran yang kita ajukan dapat diterima sebagai pertimbagan untuk sebagai persyratan dalam mengajukan lamaran pekerjaan.

langkah pertama tanggal pembuatan masuk jangan sampai lupa, tanggal ini berada di bagian atas sebelum ditujukan oleh HRD setempat. lalu kata pengantar hormat dilanjutkan biodata singkat, untuk biodata diri lengkap atau yang disebut juga CV bisa dilihat cara pembuatan CV. dan di akhiri dengan kata hormat.

untuk lebih jelas harap diperhatikan contoh surat lamaran pekerjaan 


Yogyakarta, 25 juli 2016
Kepada Yth.,
HRD  Mirota Kampus
Jl. C. Simanjuntak 70 Yogyakarta

Dengan Hormat,
berdasarkan informasi dari media massa, koran harian perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat bapak/ibu pimpi. melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang bapak/ibu pimpin untuk mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Berikut ini adalah data singkat saya 
Nama                           : Burhan Sutrisno
Tempat / tgl. lahir        : Muba, SUM-SEL 30 januari 1991
Pendidikan Terakhir    : Sekolah Menengah Atas (SMA)
Alamat                         : Jl Penggangsaan Timur No 56
Telepon (HP)               : 085799578468
Status                           : Lajang

untuk melengkapi beberapa data yang di perlukan sebagai pertimbangan bapak/ibu pimpinan, saya melampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Surat keterangan dokter
2. Foto copy KTP
3. Foto copy ijazah
4. Pas photo yang terbaru
Demikian surat lamaran ini, Saya buat dengan sebenar benarnya dan atas perhatian bapak/ibu saya ucapkan terima kasih atas perhatianya.

Hormat saya,


Burhan Sutrisno

demikian contoh surat lamaran yang telah saya buat, semoga bisa bermanfaat untuk saudara semuanya

contoh cara membuat CV yang benar

0 comments

Post a Comment